Scroll Untuk Tutup Iklan
Ekonomi

PHRI Gorontalo Diimbau untuk Memperkuat Promosi UMKM dalam Industri Hotel dan Restoran

207
×

PHRI Gorontalo Diimbau untuk Memperkuat Promosi UMKM dalam Industri Hotel dan Restoran

Sebarkan artikel ini
Suasana rapat bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Gorontalo,APPMI dan Dekranasd dipimpin Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo Fima Agustina, bertempat di Aula Rujab Gubernur, Senin, (26/6/2023). (Foto: Shela/Diskominfotik)

DIGIMEDIA.ID – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Gorontalo, Fima Agustina, mendorong Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Gorontalo untuk mempromosikan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Provinsi Gorontalo.

Dalam upaya ini, Fima Agustina telah mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada seluruh hotel dan restoran di wilayah tersebut.

Salah satu poin penting yang diungkapkan dalam surat edaran tersebut adalah himbauan kepada semua hotel dan vila untuk memajang bahan atau baju sulaman karawo pasangan (laki-laki dan perempuan) di area publik atau resepsionis.

Selain itu, tamu-tamu yang menginap di kamar deluxe atau kelas yang lebih tinggi akan disambut dengan welcome cake berupa kue karawo atau gula-gula soba (permen khas Gorontalo). Seluruh hotel dan vila yang menyediakan sarapan pagi diharapkan menyiapkan menu milu siram (jagung) atau makanan lokal Gorontalo lainnya.

“Dalam hal welcome cake, kami mengharapkan kue dan gula-gula soba tersebut dapat diantar ke kamar tamu atau paling tidak disediakan di meja resepsionis. Selain itu, kami juga meminta agar katalog atau brosur Dekranasda disediakan di setiap kamar hotel dan vila,” ujar Fima Agustina saat memimpin rapat terkait promosi produk UMKM khas Gorontalo bersama PHRI di Aula Rujab Gorontalo, pada hari Senin (26/06/2023).

Fima Agustina, yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, berharap bahwa langkah-langkah konkret ini akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan penjualan produk-produk UMKM di Provinsi Gorontalo, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

“Alhamdulillah, poin-poin dalam surat edaran ini telah diterima dengan baik oleh PHRI. Selain itu, masih akan ada usulan-usulan lain yang akan ditambahkan pada surat edaran ini,” tambahnya.

Dalam surat edaran tersebut, juga terdapat poin yang menekankan kepada semua tamu dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Gorontalo untuk membeli oleh-oleh di art gallery Dekranasda.

Rapat ini dihadiri juga oleh Asosiasi Pengusaha Pariwisata dan Makanan Minuman Indonesia (APPMI) Provinsi Gorontalo dan pengurus Dekranasda Provinsi Gorontalo.

Langkah kolaborasi ini diharapkan dapat menguatkan promosi produk UMKM Gorontalo dan meningkatkan dukungan terhadap industri pariwisata serta ekonomi lokal. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO