Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Bone Bolango

Pemkab Bonebol Targetkan Penurunan Stunting 14 Persen, Balita di Bulango Timur Dapat Bantuan Gizi

412
×

Pemkab Bonebol Targetkan Penurunan Stunting 14 Persen, Balita di Bulango Timur Dapat Bantuan Gizi

Sebarkan artikel ini

DIGIMEDIA.ID – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango terus berupaya menurunkan angka stunting.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan bantuan intervensi stunting kepada masyarakat, khususnya anak-anak balita yang rentan mengalami stunting.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Bantuan intervensi stunting berupa paket yang berisi telur, susu, dan biskuit bergizi diberikan secara simbolis oleh Plt Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli kepada 100 penerima di Kecamatan Bulango Timur, pada Rabu (15/11/2023).

Plt Kepala Dinas Sosial P3APPKB Bone Bolango, Fredy Lasut mengatakan, bantuan ini merupakan bagian dari program nasional yang harus diterjemahkan oleh Pemerintah Daerah.

Ia menambahkan, sesuai Instruksi Presiden, angka stunting harus bisa menurun hingga 14 persen.

“Jadi mau tidak mau program seperti ini harus terus dijalankan sampai target itu bisa tercapai,” kata Fredy.

Fredy juga menjelaskan, bantuan ini dikhususkan untuk anak-anak stunting. Ia berharap, dengan adanya bantuan ini, tidak akan terjadi stunting lagi kepada anak-anak di Bone Bolango.

Sementara itu, warga Kecamatan Bulango Timur yang menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah. Mereka berharap, bantuan ini akan terus berlanjut diberikan.

Indy Anggraini, ibu rumah tangga yang memiliki balita, mengatakan, bantuan ini sangat dibutuhkan oleh anaknya yang baru pertama kali mendapatkan bantuan tersebut.

“Menurut saya bantuan stunting ini baik, karena anak saya juga butuh bantuan yang saya dapat ini. Semoga bantuan ini tetap berjalan seterusnya tidak hanya hari ini,,” ungkap Indy.

Senada dengan itu hal yang sama juga diutarakan oleh Fariha, ibu rumah tangga penerima bantuan lainnya, Menurut Fariha bantuan ini sangat bermanfaat untuk anaknya.***

Baca Juga  Jelang Pemilu 2024, Disdukcapil Bone Bolango Pacu Pendataan KTP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda