Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

MQK Nasional, Kontingen Gorontalo Berangkat ke Lamongan

769
×

MQK Nasional, Kontingen Gorontalo Berangkat ke Lamongan

Sebarkan artikel ini
Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Gorontalo Hj. Fitriyani Humokor Bersama para peserta Musabaqah Qira'atil Kutub asal Provinsi Gorontalo dan para pendamping kegiatan saat berada di Bandara Jalaludin Gorontalo

DIGIMEDIA.ID – Rombongan kafilah Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) asal Provinsi Gorontalo berangkat menuju Lamongan, Provinsi Jawa Timur pada hari ini, Senin (10/07/2023) pukul 10.30 WITA.

Kafilah ini terdiri dari 50 orang dan dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo, H. M. Muflih B. Fattah, didampingi oleh Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (PAPKIS), Hj. Fitriyani Humokor.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Rencananya, mereka akan tiba di Lamongan sekitar pukul 18.00 WIB. Para santriwati dari Pondok Pesantren Gorontalo ini akan mengikuti tiga cabang lomba yang terdiri dari MQK, Debat Bahasa Arab, dan Debat Bahasa Inggris.

Pelaksanaan MQK sendiri direncanakan akan berlangsung selama 8 hari di Pondok Pesantren Sunan Drajat.

Hj. Fitriyani Humokor, dalam keterangan resminya, menyatakan bahwa sebelum keberangkatan ke Jawa Timur, para santri yang akan berlomba telah melewati beberapa tahap persiapan, termasuk mengikuti training centre di Asrama Haji Gorontalo.

“Alhamdulillah, setelah melalui beberapa tahapan persiapan, mulai dari seleksi tingkat provinsi hingga training centre menjelang keberangkatan, kami yakin kami sudah siap tampil untuk bersaing di ajang ini,” tutur Fitri.

Namun, Fitri juga menambahkan bahwa meskipun telah dilakukan segala upaya dan persiapan yang matang, dukungan doa dari seluruh masyarakat Gorontalo tetap sangat diharapkan.

“Semaksimal apapun persiapan yang telah dilakukan, kami sangat berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Gorontalo. Semoga hal ini juga menjadi motivasi, pemicu semangat, dan titik balik untuk kemajuan Pondok Pesantren di Gorontalo ke depannya,” tandas Fitri.(Juli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO