Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

MAN Insan Cendekia Gorontalo Seleksi Peserta Didik Baru

678
×

MAN Insan Cendekia Gorontalo Seleksi Peserta Didik Baru

Sebarkan artikel ini
Kabid Penmad Kementerian Agama Provinsi Gorontalo Hj. Fitriyani Humokor saat mengunjungi pelaksanaan Computer Based Test (CBT) Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Gorontalo (ICG), Ahad (03/03/2024).

DIGIMEDIA.ID – Proses seleksi peserta didik baru di MAN Insan Cendekia Gorontalo (ICG) memasuki hari kedua dengan pelaksanaan Computer Based Test (CBT) Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB).

Kegiatan ini mendapat kunjungan dari Hj. Fitriyani Humokor, Pelaksana Tugas Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Penmad) pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Dalam kunjungannya, Hj. Fitriyani didampingi oleh Masjrul Yanto Usman, Ketua Tim Kerja Kurikulum dan Kesiswaan, serta Hj. Jasmaniar, Kepala MAN ICG. Mereka melakukan monitoring untuk memastikan bahwa proses seleksi berjalan dengan lancar.

Fitriyani menekankan bahwa menjadi bagian dari MAN Insan Cendekia bukan hanya sekedar pilihan, tetapi juga persiapan untuk pendidikan yang lebih tinggi.

“Menjadi bagian dari civitas MAN Insan Cendekia berarti telah mempersiapkan diri untuk menimba ilmu pengetahuan yang akan membawa adik-adik ke tahap pendidikan selanjutnya,” ujarnya.

Fitriyani juga menjelaskan bahwa proses seleksi di MAN Insan Cendekia diatur secara nasional dan merupakan bagian dari komitmen untuk menciptakan pelajar-pelajar yang berkualitas.

“Adik-adik yang belajar di MAN IC Gorontalo adalah pelajar nasional MAN Insan Cendekia, yang harus melalui proses seleksi yang ketat,” tambahnya.

Pada hari pertama, CBT SNPDB di MAN IC Gorontalo diikuti oleh 196 siswa, dan pada hari kedua oleh 127 siswa.

Di lokasi kedua, MTsN 1 Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara, sebanyak 73 siswa mengikuti seleksi, untuk memenuhi kuota 120 siswa baru di MAN IC Gorontalo.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO