Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Mahasiswa UMGO Lolos Program Kampus Mengajar Kemendikbud

346
×

Mahasiswa UMGO Lolos Program Kampus Mengajar Kemendikbud

Sebarkan artikel ini
Rifal K. Yusuf

DIGIMEDIA.ID – Rifal K. Yusuf, mahasiswa semester 4 Program Studi Peternakan Fakultas Sains dan Ilmu Komputer Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO),-

Berhasil lolos seleksi pada program kampus mengajar angkatan 7 tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud).

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Pada program kampus mengajar periode 7 ini mahasiswa UMGO akan mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan melakukan kegiatan pendidikan dan pengajaran pada SMP yang ditunjuk sebagai upaya untuk mengembangkan kualitas diri melalui aktivitas di luar kampus.

Rifal akan ditugaskan mengajar di SMP Negeri 1 Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, mulai tanggal 19 Februari sampai 9 Juni 2024.

“Program Kampus Mengajar adalah bagian dari program Kampus Merdeka yang merupakan terobosan Kemendikbud untuk memobilisasi potensi mahasiswa guna membantu proses pengajaran kepada anak-anak setingkat SMP.”

“Program ini juga untuk mengembangkan kualitas diri mahasiswa melalui aktivitas di luar kampus,” kata Rifal saat diwawancarai, Rabu (18/1/2024).

Rifal mengaku senang dan bersyukur bisa lolos seleksi program ini, yang meliputi seleksi administrasi, verifikasi dokumen, dan tes daring.

Tes daring terdiri dari Literasi Numerasi, Survei Kebinekaan, dan Value Clarification Attitude Transformation (VCAT).

“… Tentunya ini merupakan kesempatan yang luar biasa untuk saya dalam mengasah potensi diri” lanjutnya.

Rifal berharap setelah mengikuti program kampus mengajar ini, ia dapat melatih dan mengembangkan dirinya pribadi terutama dalam beradaptasi, bersosialisasi, dan mempunyai keterampilan yang baik dalam mengajar.

Ia juga berpesan kepada mahasiswa lain untuk mengetahui dan mengikuti program MBKM yang diselenggarakan oleh Kemendikbud.

Menurutnya Program MBKM ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, karena bisa belajar banyak hal di luar kampus dengan berskala nasional.

Ia berharap mahasiswa UMGO bisa lebih aktif dan berpartisipasi dalam program MBKM ini,” tutupnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO