Scroll Untuk Tutup Iklan
Headline

Luhut ‘Endorse’ Nama Cawapres, Nasdem: Keputusan Akhir ada di Tangan Anies.

123
×

Luhut ‘Endorse’ Nama Cawapres, Nasdem: Keputusan Akhir ada di Tangan Anies.

Sebarkan artikel ini
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan saat menerima kunjungan Anies Baswedan, Rabu (10/3). @luhut.pandjaitan

DIGIMEDIA.ID – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan diduga mengusulkan nama calon wakil presiden (cawapres) untuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Ketua DPP Partai Nasdem, Sugeng Suparwoto membenarkan adanya diskusi tentang cawapres untuk Anies Baswedan yang dilakukan oleh Luhut dan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Sugeng mengatakan bahwa Luhut sempat meng-endorse beberapa nama cawapres saat bertemu dan makan siang bersama Surya Paloh pada Jumat, 5 Mei 2023.

Namun, Sugeng menegaskan bahwa kata tersebut tidak etis dan meminta wartawan untuk tidak menggunakan kata “meng-endorse” dalam pemberitaan.

Sugeng juga menambahkan bahwa Luhut tetap menghormati dan menghargai keputusan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang sedang menggodok kandidat cawapres untuk Anies Baswedan.

Menanggapi pernyataan Sugeng, Luhut menilai tidak perlu menyampaikan ke publik nama yang diusulkan kepada Surya Paloh. Menurut Luhut, usulan tersebut hanya bagian dari memberikan masukan dan saran untuk kepentingan bangsa yang lebih baik.

Sugeng juga mengonfirmasi bahwa ada lima nama yang masuk dalam bursa cawapres untuk Anies Baswedan.

Namun, keputusan akhir tetap ada di tangan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres). Tim KPP yang menggodok kandidat cawapres akan menyerahkan hasilnya ke Anies Baswedan.

Pernyataan Luhut mengenai saran nama cawapres untuk Anies Baswedan langsung menarik perhatian publik. Sejumlah warganet merespons pernyataan Luhut dengan komentar dan spekulasi mereka sendiri.

Sebelumnya, Anies Baswedan telah mengumumkan niatnya untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Namun, Anies belum menyatakan siapa yang akan menjadi pasangan cawapresnya.

Sejumlah partai politik, termasuk Partai Nasdem, telah menyatakan dukungannya untuk Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.(Lita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO