Scroll Untuk Tutup Iklan
Daerah

Pemerintah Provinsi Gorontalo Memanfaatkan Seremoni Pengundian AMFC 2023 untuk Promosikan Pariwisata Daerah

80
×

Pemerintah Provinsi Gorontalo Memanfaatkan Seremoni Pengundian AMFC 2023 untuk Promosikan Pariwisata Daerah

Sebarkan artikel ini
Penjagub Gorontalo Hamka Hendra Noer (kanan), berjabatan tangan dengan Presiden Federasi Mini Football Jordania, Khalid Abdulrahman Jaffa, usai pengundian grup AMFC 2023 di Hotel Aston, Kota Gorontalo, Jumat (5/5/2023). (Foto : Haris)

DIGIMEDIA.ID – Dalam seremoni pengundian grup Asian Mini Football Championship (AMFC) 2023, Pemerintah Provinsi Gorontalo memanfaatkannya untuk mempromosikan pariwisata daerah.

Para perwakilan dari federasi mini football Asia yang hadir terkesan melihat video yang menampilkan destinasi wisata seperti Taman Laut Olele, hiu paus, benteng Otanaha, desa wisata religi Bubohu, serta kesenian dan kuliner khas daerah yang luar biasa indah.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Presiden AMFC, Mohammad Hesam Aldousari, mengungkapkan bahwa banyak negara yang menanyakan tentang Gorontalo dan dia mengajak mereka untuk datang langsung ke Gorontalo untuk merasakan keindahan dan keramahtamahan masyarakatnya.

Tidak hanya Presiden AMFC, sejumlah perwakilan dari federasi mini football Asia lainnya hadir pada seremoni tersebut, termasuk Presiden Federasi Mini Football Irak Hatem Abdood Mohaisen, Presiden dan Sekjen Federasi Mini Football Jordania Khalid Abdulrahman Jaffa dan Kelly Jo Gerkins.

Presiden Federasi Mini Football Taiwan Jhonnie Nielsen, dan Amir Sjarifuddin Wong dari Federasi Mini Football Malaysia. Mereka semua sangat antusias untuk menyaksikan AMFC 2023 dan keindahan Gorontalo.

Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer juga turut hadir pada seremoni pengundian grup AMFC dan ia mengajak delegasi federasi mini football Asia untuk menikmati beragam destinasi wisata, budaya, dan kuliner khas Gorontalo.

Ia berharap agar ada lebih banyak masyarakat dari negara-negara peserta yang akan datang berkunjung ke Gorontalo saat perhelatan AMFC pada 9 hingga 17 Agustus 2023.

Dalam hasil undian AMFC 2023, Bahrain, Kazakhstan, dan Vietnam mendapatkan Grup A, sementara Irak, Singapura, dan Taiwan ada di Grup B.

Grup C akan bersaing antara Qatar, Iran, dan Thailand, sedangkan tuan rumah Indonesia akan berada di Grup D bersama Arab Saudi dan Malaysia.(Lita)

Baca Juga  Pemerintah Provinsi Gorontalo Targetkan Intervensi 5.132 Anak Tengkes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *