Scroll Untuk Tutup Iklan
Polda Gorontalo

Jumat Curhat, Warga Kota Gorontalo Sampaikan Keluhan Soal Money Politik

373
×

Jumat Curhat, Warga Kota Gorontalo Sampaikan Keluhan Soal Money Politik

Sebarkan artikel ini
Kapolresta Gorontalo Kota Terima Keluhan Warga Terkait Money Politik.

DIGIMEDIA.ID – Polresta Gorontalo Kota kembali menggelar Jumat Curhat, sebuah program yang bertujuan untuk mempermudah komunikasi Polri dengan masyarakat.

Kegiatan ini diadakan di kantor lurah Liluwo Kecamatan Kota Tengah Kota Gorontalo, Jumat (12/1).

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Salah satu keluhan yang disampaikan oleh warga adalah soal money politik yang dilakukan oleh tim sukses paslon yang akan bertarung dalam pemilu 2024.

Warga mengaku khawatir dengan dampak negatif dari praktik politik uang yang dapat merusak demokrasi dan moral bangsa.

Menanggapi keluhan tersebut, Kapolresta Gorontalo Kota mengatakan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan Bawaslu dan satgas gakumdu yang terdiri dari pihak kepolisian, kejaksaan, dan Bawaslu untuk menindaklanjuti laporan masyarakat.

“Nanti team satgas Gakumdu akan mengkaji apakah perbuatan terebut bisa masuk dalam pelanggaran pemilu seperti yang tertuang dalam UU Pemiluk,” kata Kombespol Ade.

Selain money politik, warga juga menyampaikan keluhan lainnya seperti peredaran miras, kemacetan di pasar liluwo, belum terdatanya penghuni kos untuk pemilu 2024, dan adanya masyarakat yang menjual dan menggunakan lem.

Kapolresta Gorontalo Kota menjanjikan akan menyelesaikan masalah-masalah tersebut dengan cara-cara yang tepat dan sesuai dengan hukum.

“Apapun pilihan kita, persaudaraan dan kamtibmas harus kita jaga bersama demi terciptanya Kota Gorontalo yang aman dan kondusif,” tutup Kombespol Ade.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Ade Permana, didampingi Dir Binmas Polda Gorontalo KBP. Amirjan, Kabid Keu KBP. Fedriansah, Wadir Lantas AKBP Dadang Wijaya, mewakili Dir Narkoba IPDA Reynol meyer pongajow, dan PJU Polresta Gorontalo Kota mendengarkan keluhan masyarakat.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO