Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Bone Bolango

Jemput Bola, Disdukcapil Bone Bolango Rekam e-KTP ke Sekolah

485
×

Jemput Bola, Disdukcapil Bone Bolango Rekam e-KTP ke Sekolah

Sebarkan artikel ini
Kadis Dukcapil Bone Bolango, Oktavianus Rahman, memimpin langsung perekaman KTP-el bagi anak-anak sekolah asal Bone Bolango, di SMA Negeri 1 Kota Gorontalo, Kamis (13/7/2023). (F.dok.istimewa)

DIGIMEDIA.ID – Dalam rangka persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bone Bolango mengambil langkah percepatan dengan melakukan pelayanan langsung perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) di sekolah-sekolah menengah atas sederajat.

Pada Kamis (13/7/2023), Disdukcapil Bone Bolango, yang dipimpin oleh Kepala Dinas Oktavianus SW. Rahman, melaksanakan kegiatan perekaman KTP-el di SMA Negeri 1 Kota Gorontalo.

Advertisement Google

Kegiatan ini diikuti oleh 33 siswa yang merupakan penduduk Bone Bolango. Oktavianus Rahman menjelaskan bahwa perekaman KTP-el ini merupakan salah satu persyaratan untuk menjadi pemilih pada Pemilu serentak tahun 2024.

Oleh karena itu, Disdukcapil Bone Bolango secara langsung mendatangi sekolah-sekolah tempat siswa-siswa ini belajar agar mereka tidak kehilangan hak mereka sebagai warga negara yang berhak memberikan suara sebagai pemilih pemula pada Pemilu serentak tahun 2024.

Dalam upaya pelayanan perekaman KTP-el bagi anak-anak sekolah, Disdukcapil Bone Bolango menggunakan satu unit mobil layanan.

Diharapkan, dengan langkah ini, menjelang Pemilu 2024, semua siswa yang memenuhi syarat sebagai pemilih pemula telah melakukan perekaman KTP-el sehingga mereka dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu serentak tahun 2024.

Oktavianus Rahman menekankan pentingnya keterlibatan Disdukcapil dalam memberikan pelayanan langsung kepada siswa-siswa di sekolah.

Dengan melakukan perekaman KTP-el di tempat mereka dididik, diharapkan proses administrasi kependudukan dapat berjalan lebih efisien dan memastikan bahwa semua pemilih pemula dapat menggunakan hak pilih mereka dengan tepat pada Pemilu mendatang.(Lia)

Baca Juga  Kepsek dan Bendahara PAUD Bone Bolango Diingatkan akan Pertanggungjawaban Keuangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *