Scroll Untuk Tutup Iklan
Ekonomi

Ira Noviarti Siap Menempuh Tantangan Baru di Unilever Indonesia

814
×

Ira Noviarti Siap Menempuh Tantangan Baru di Unilever Indonesia

Sebarkan artikel ini
Ira Noviarti [int]

DIGIMEDIA.ID – Setelah tiga tahun menjabat sebagai Presiden Direktur Unilever Indonesia, Ira Noviarti akan mengundurkan diri dari posisinya pada akhir tahun ini. 

Ira akan menempati peran baru di Unilever sebagai Global Head of Beauty and Wellbeing, salah satu dari lima Unit Bisnis yang baru dibentuk oleh perusahaan.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Unilever Indonesia mengumumkan perubahan kepemimpinan dan model operasional pada 25 Oktober 2023.

Mulai 1 Januari 2024, Unilever akan beroperasi dengan lima Unit Bisnis global, yaitu Beauty and Wellbeing, Personal Care, Home Care, Nutrition, dan Ice Cream

Tujuannya adalah untuk meningkatkan fokus dan fleksibilitas dalam menghadapi tantangan pasar yang dinamis.

Ira Noviarti merupakan sosok yang berpengalaman dan berprestasi di Unilever. Ia bergabung dengan perusahaan sejak 1994 dan telah menempati berbagai posisi strategis di Indonesia dan regional. 

Sebelum menjadi Presiden Direktur Unilever Indonesia pada 2020, ia menjabat sebagai Vice President of Customer Development. Ia juga pernah menjadi Vice President of Marketing Operations di Unilever Asia Pacific.

Di bawah kepemimpinan Ira, Unilever Indonesia berhasil mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar di industri barang konsumsi sehari-hari (FMCG) di tanah air. 

Ira juga berhasil memperkuat fundamental bisnis Unilever dengan meningkatkan efisiensi operasional, inovasi produk, dan keberlanjutan lingkungan. 

Salah satu prestasinya adalah meluncurkan produk Lifebuoy Hijab Fresh, sabun mandi khusus untuk wanita berhijab yang mendapat sambutan positif dari konsumen.

Ira Noviarti mengaku bangga dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh Unilever untuk menempati posisi baru sebagai Global Head of Beauty and Wellbeing. 

Ia mengatakan bahwa ia siap untuk menghadapi tantangan baru dan berkontribusi bagi pertumbuhan bisnis Unilever di tingkat global.

“Beauty and Wellbeing adalah salah satu Unit Bisnis terbesar dan terpenting di Unilever. Saya merasa terhormat dan antusias untuk bergabung dengan tim yang luar biasa ini..” 

“Saya bersyukur atas akhir yang baik dari peran ini, dan bersemangat untuk berkontribusi lebih lanjut bagi kesuksesan Unilever dalam peran saya berikutnya. Pengalaman, kepercayaan, dan kesempatan yang merupakan sebuah kehormatan,” ujar Ira dalam keterangan resmi.

Sementara itu, dikutip dari cnbc indonesia pengganti Ira Noviarti sebagai Presiden Direktur Unilever Indonesia belum diumumkan. Unilever Indonesia menyatakan bahwa proses seleksi sedang berlangsung dan akan segera diinformasikan kepada publik.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO