Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Imam dan Sukma terpilih Jadi Putra Putri AIK UMGO Tahun 2023

495
×

Imam dan Sukma terpilih Jadi Putra Putri AIK UMGO Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Ajang pemilihan Duta Kampus Putra Putri Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) Universitas Muhammadiyah Gorontalo tahun 2023 telah melahirkan talenta baru. Penobatan para juara Pemilihan Putra Putri AIK UMGO tersebut telah digelar pada Senin 10 Juli 2023 di Gedung Indoor David Bobihoe Akib.

DIGIMEDIA.ID – Ajang pemilihan Duta Kampus Putra Putri Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) Universitas Muhammadiyah Gorontalo tahun 2023 telah melahirkan talenta baru.

Penobatan para juara Pemilihan Putra Putri AIK UMGO tersebut telah digelar pada Senin 10 Juli 2023 di Gedung Indoor David Bobihoe Akib.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Para peserta sebelumnya telah mengikuti proses audisi yang sangat panjang, yaitu interview dengan materi uji Al Islam Kemuhammadiyahan, Kepemimpinan, Kebudayaan, Public Speaking, Wawasan Kebangsaan, Kemampuan Bahasa Inggris, Personality, Keorganisasian, dan Bakat, Karantina, Pemaparan Program Kerja, Talent Show serta acara puncak Grand Final (10/07/2023).

Jumlah peserta yang mendaftar mencapai puluhan yang terhimpun dari 5 Fakultas. Setelah melalui berbagai seleksi, akhirnya menyisakan 10 pasang peserta terpilih untuk mengikuti grand final pemilihan Putra Putri AIK Universitas Muhammadiyah Gorontalo tahun 2023.

Aspek penilaian pada grand final, meliputi public speaking, performa, dan kemampuan menjawab pertanyaan. Pertanyaan telah disiapkan pada kotak undian. Para peserta mengambil secara acak pertanyaan tersebut dan menjawabnya.

Untuk juri pada malam Grand Final terdiri dari Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Dosen Psikologi, Fendi. Ntobuo, M.Si.Psi, Duta Pemuda Kebudayaan Indonesia bidang Ekologi, Romin Pou, Putra Pencerahan 2018-2019, Adrianto Nalali, Putri Pencerahan 2019-2020, Widy Rizki Mantau

Setelah melalui persaingan yang sangat ketat, berdasarkan penilaian para juri dinobatkan Imam Fathan Ishak dari Prodi Pariwisata Fakultas Ilmu Sosial (FIS) , dan Sukma Dewi dari Prodi Sastra Inggris FIS.

Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Dr. Apris Ara Tilome, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para kreator Putra Putri AIK Universitas Muhammadiyah Gorontalo tahun 2023, dan berharap para juara mampu melakukan tugasnya sebagai duta kampus dalam penyelenggaraan event-event kampus.

Lebih lanjut Dr. Apris, mengatakan bahwa ajang pemilihan Putra Putri AIK tahun 2023 ini menjadi bagian mendedikasikan diri sebagai The Learning University yang berarti mencakup pembelajaraan yang menyeluruh bagi masyarakat.

“Sehingga melalui pemilihan Putra Putri tahun 2023 ini salah satunya dapat mempublikasikan program-program Universitas Muhammadiyah Gorontalo kepada masyarakat luas apalagi saat ini UMGO masih membuka proses pendaftaran maba.

Hal yang patut diapresiasi seluruh peserta juga merupakan jebolan program berasrama UMGO yang artinya implementasi dari nilai-nilai AIK dan soft skill benar-benar bermanfaat bagi mahasiswa,” ucapnya.

Para juara nantinya akan membantu Universitas Muhammadiyah Gorontalo dalam pencitraan kepada masyarakat. Kegiatan yang berhubungan dengan akademik, sosial kemasyarakatan dan publikasi merupakan program kerja yang akan dilakukan oleh para juara ke depan.(Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO