Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Gorontalo Masuk Daftar 10 Daerah dengan Kualitas Udara Paling Bersih

208
×

Gorontalo Masuk Daftar 10 Daerah dengan Kualitas Udara Paling Bersih

Sebarkan artikel ini
Daftar 10 daerah yang memiliki kualitas udara yang baik (freepik)

DIGIMEDIA.ID – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) baru-baru ini merilis data terkait kualitas udara di beberapa kota di Indonesia pada Jumat, 20 Oktober 2023.

Hasil dari penilaian ini menunjukkan bahwa ada sejumlah kota yang mempunyai kualitas udara yang lebih bersih dibandingkan dengan kota-kota lainnya di Indonesia.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Daftar ini dibuat berdasarkan indeks kualitas udara yang telah ditetapkan oleh KLHK, yang meliputi kategori-kategori sebagai berikut:

  • 0-50: Baik
  • 51-100: Sedang
  • 101-200: Tidak Sehat
  • 201-300: Sangat Tidak Sehat
  • 300+: Berbahaya

Kota-kota dengan kualitas udara terbaik di Indonesia adalah Banjarmasin (Kalimantan Selatan) dengan indeks 35, disusul oleh Ambon (Maluku) dengan indeks 38, Mamuju (Sulawesi Barat) dengan indeks 39, dan Ternate (Maluku Utara) dengan indeks 40.

Dalam daftar ini juga terdapat beberapa kota lain seperti Kendari (Sulawesi Tenggara) dengan indeks 42, Samarinda (Kalimantan Timur) dengan indeks 44, serta Balikpapan (Kalimantan Timur) dengan indeks 47.

Sementara itu, Gorontalo masuk dalam daftar 10 besar dengan indeks kualitas udara sebesar 52.

Meskipun begitu Gorontalo memiliki indeks yang masuk dalam kategori “Sedang,” hasil ini memberikan gambaran bahwa kualitas udara di kota ini mungkin memerlukan perhatian lebih lanjut untuk menjaga atau meningkatkannya.

Hasil dari penilaian kualitas udara ini memberikan informasi yang sangat penting kepada pemerintah daerah terutama dalam upaya pelestarian lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Karena kondisi kualitas udara yang baik mencerminkan upaya yang telah dilakukan dalam menjaga lingkungan bersih dan berkelanjutan.

Selain itu, ini juga menjadi peringatan bagi kita semua untuk lebih memperhatikan masalah kualitas udara dan berpotensi mengambil langkah-langkah untuk meningkatkannya guna mendukung kesehatan.(*)

Baca Juga  Roadshow 1000 Startup Digital, Yosef Ajak Mahasiswa Berinovasi jadi Penggerak Ekonomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda