Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Gorontalo Boyong Medali Emas, Perak & Perunggu di Kompetisi Sains Madrasah dan Supercamp 2023

936
×

Gorontalo Boyong Medali Emas, Perak & Perunggu di Kompetisi Sains Madrasah dan Supercamp 2023

Sebarkan artikel ini
Medali Emas diraih Nadhira Aulia Yusuf (MAN IC Gorontalo) pada Biologi Terintegrasi, Medali Perak diraih Hikam Muta’aly Al Isyraq Panto (MAN IC Gorontalo) pada Geografi Terintegrasi, sementara untuk Medali Perunggu diraih Anisa Almas (MAN IC Gorontalo) pada Kimia Terintegrasi dan Tim MYRES (MAN 1 Kab. Gorontalo) atas nama Rahmawati Ibrahim dan Nazwa Adila Utami.

DIGIMEDIA.ID – Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof. H. Nizar, secara resmi menutup acara tahunan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Madrasah Young Research Supercamp (MYRES) yang berlangsung sejak 3 hingga 7 September 2023 di Asrama Haji Kendari, Sulawesi Tenggara.

KSM dan MYRES Nasional kali ini, Provinsi Gorontalo berhasil meraih prestasi gemilang dengan memboyong 1 medali Emas, 1 Perak, dan 2 Perunggu dari total 11 peserta KSM dan satu tim MYRES yang berpartisipasi.

Peraih medali tersebut antara lain adalah Nadhira Aulia Yusuf (MAN IC Gorontalo) yang meraih Medali Emas dalam kategori Biologi Terintegrasi, Hikam Muta’aly Al Isyraq Panto (MAN IC Gorontalo) yang meraih Medali Perak dalam kategori Geografi Terintegrasi, serta Anisa Almas (MAN IC Gorontalo) yang meraih Medali Perunggu dalam kategori Kimia Terintegrasi.

Tim MYRES (MAN 1 Kab. Gorontalo) atas nama Rahmawati Ibrahim dan Nazwa Adila Utami.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Gorontalo, H. Arfan A. Tilome, menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta, guru pembimbing, dan official.

Ia menekankan bahwa prestasi yang telah diraih merupakan pencapaian yang membanggakan, terutama dengan adanya Medali Emas.

Arfan juga berharap bahwa prestasi ini akan menjadi inspirasi bagi semua madrasah di Gorontalo untuk terus meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam proses pembelajaran kepada para peserta didik.

Dengan demikian, mereka dapat terus bersaing tidak hanya di tingkat regional, tetapi juga di tingkat nasional dan internasional.

“Atas nama Kakanwil saya ucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta KSM dan MYRES Gorontalo, upaya dan kerja keras kalian tidak sia-sia. Ada medali yang bisa kita bawa pulang ke Gorontalo dan bisa mengharumkan nama daerah di kancah nasional. Terima kasih pula kepada para guru pembimbing dan official atas dedikasinya mengawal peserta didik dari awal hingga saat ini,” ucap Arfan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO