Scroll Untuk Tutup Iklan
Kesehatan

Dinkes Provinsi Gorontalo Siapkan Bele Mo’osehati, Pusat Pelayanan Gizi Anak Stunting

514
×

Dinkes Provinsi Gorontalo Siapkan Bele Mo’osehati, Pusat Pelayanan Gizi Anak Stunting

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Anang S. Otoluwa, mengatakan bahwa pihaknya akan meluncurkan Bele Mo’osehati,- Pusat rehabilitasi gizi anak stunting di setiap kecamatan di Gorontalo. Hal ini disampaikan Anang saat melakukan kunjungan ke Klinik Lanal Gorontalo, Minggu (21/01/2024).

DIGIMEDIA.ID – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Anang S. Otoluwa, mengatakan bahwa pihaknya akan meluncurkan Bele Mo’osehati,-

Pusat rehabilitasi gizi anak stunting di setiap kecamatan di Gorontalo. Hal ini disampaikan Anang saat melakukan kunjungan ke Klinik Lanal Gorontalo, Minggu (21/01/2024).

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

“Bele Mo’osehati adalah Pusat rehabilitasi gizi dengan pelayanan gizi secara komprehensif terhadap balita Gizi Kurang,..”

“Berat Badan Kurang dan Tinggi Badan tidak naik pada bulan Posyandu, serta permasalahan gizi berdasarkan kondisi individual anak, dalam rangka meningkatkan status gizi masyarakat,” ungkapnya.

Anang menjelaskan, tujuan dari pembentukan Bele Mo’osehati adalah sebagai wadah pelayanan anak stunting di desa/kelurahan, juga sebagai upaya memberikan komunikasi, informasi dan edukasi dengan harapan dapat membantu intervensi lebih lanjut dan meningkatkan umur harapan hidup.

Sehingga dengan membentuk Bele Mo’osehati diharapkan semakin mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat khususnya anak stunting.

“Pembentukan ini akan menggambarkan komitmen bersama dalam melakukan percepatan penurunan stunting bahkan melakukan upaya pencegahan sehingga tidak ada lagi stunting baru,” pungkas Anang.

Pembentukan Bele Mo’osehati sesuai kesepakatan bersama desa dengan berbagai kegiatan yaitu pusat pembelajaran masyarakat kesehatan melalui pengasuhan anak stunting usia 2 sampai 4 tahun,-

Latihan motorik dan pusat bermain anak stunting, kegiatan penyebaran informasi kesehatan, pemberian PMT kepada anak stunting dan menjadi pusat pelayanan serta Edukasi Gizi oleh Petugas Gizi, Kader sebagai perpanjangan tangan tenaga kesehatan untuk sosialisasi kepada masyarakat.

Launching Bele Mo’osehati akan dilakukan bersamaan dengan peringatan Hari Gizi Nasional pada Kamis, (25/01/2024) di Lanal Gorontalo.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO