Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Deklarasi Kampus Bersinar (Bersih Narkoba) di Universitas Muhammadiyah Gorontalo

363
×

Deklarasi Kampus Bersinar (Bersih Narkoba) di Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Kampanye Akbar (Akselerasi Cegah dan Berantas Narkoba) & Kuliah Umum oleh Penyuluh Narkoba Ahli Utama Deputi Pencegahan BNN RI, yang dilaksanakan Kamis, 14 September 2023 di Aula Gedung Indoor David Bobihoe Akib Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO)

DIGIMEDIA.ID – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gorontalo menyelenggarakan kegiatan “Kampanye Akbar (Akselerasi Cegah dan Berantas Narkoba) & Kuliah Umum oleh Penyuluh Narkoba Ahli Utama Deputi Pencegahan BNN RI”, yang dilaksanakan Kamis, 14 September 2023 di Aula Gedung Indoor David Bobihoe Akib Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) sebagai tuan rumah kegiatan ini.

Kegiatan juga dirangkaikan dengan Deklarasi Kampus Bersinar oleh perwakilan mahasiswa UMGO dilanjutkan dengan Pencanangan Kampus dan Desa Bersinar oleh Deputi Pencegahan BNN RI, serta penanda tanganan MoU antar UMGO dan Rumah Sakit Bhayangkara Gorontalo.

Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong saat memberikan materi menyampaikan selamat datang kepada Tim BNN pusat, provinsi Gorontalo khususnya BNN kabupaten Gorontalo sebagai pelaksana kegiatan ini yang telah mempercayakan UMGO sebagai tuan rumah.

“Pentingnya upaya pencegahan di kalangan mahasiswa. Sejalan dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) milik Kemendikbud, pencegahan narkoba dapat dimasukan ke dalam kurikulum kampus sehingga para mahasiswa dapat menjadi duta-duta yang tidak hanya mencegah di dalam kampus tetapi juga mendidik masyarakat di luar kampus. Dengan pencanangan kampus Bersinar menambah semangat kami untuk menjadi garda terdepan melawan kasus narkoba di lingkunhan mahasiswa,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO