Scroll Untuk Tutup Iklan
Hiburan

Balapan Kuda Gerobak dan Roda Sapi Kembali Menggelegar di Yosonegoro, Gubernur Gorontalo : Harus dilestarikan.

161
×

Balapan Kuda Gerobak dan Roda Sapi Kembali Menggelegar di Yosonegoro, Gubernur Gorontalo : Harus dilestarikan.

Sebarkan artikel ini
pacuan kuda gerobak dan roda sapi di Desa Yosonegoro, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Sabtu (29/4/2023)

Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, memuji acara balapan tradisional pacuan kuda gerobak dan roda sapi di Desa Yosonegoro, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo sebagai daya tarik pariwisata yang menarik.

“Acara balapan yang melibatkan kuda dan gerobak sapi harus dilestarikan,” kata Hamka Hendra Noer setelah menghadiri acara tersebut.

Setelah dibatalkan selama tiga tahun karena pandemi COVID-19, acara balapan tradisional tahun ini digelar kembali dan dikombinasikan dengan Lebaran Ketupat.

“Ini bagian dari festival Ketupat yang dikombinasikan dengan acara ini (balapan),” kata Gubernur.

Menurutnya, acara ini sangat bagus dari segi pariwisata, karena tidak hanya dihadiri oleh masyarakat Gorontalo, tetapi juga dari luar daerah, seperti Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara.

Gubernur menekankan bahwa di masa depan harus ada regulasi terhadap penonton yang sering masuk ke arena untuk menonton balapan.

“Ke depan, hanya organisasi yang perlu ditingkatkan karena sangat berbahaya, dan masyarakat perlu diatur dengan baik,” kata Hamka.

Hamka menjelaskan bahwa pacuan kuda gerobak dan roda sapi di Desa Yosonegoro akan dikemas lebih baik lagi untuk menjadi ikon yang menarik wisatawan datang ke Gorontalo.

Ribuan orang memadati lokasi acara balapan kuda gerobak dan roda sapi yang merupakan bagian dari rangkaian Lebaran Ketupat dan menjadi daya tarik wisata yang populer di Desa Yosonegoro, Gorontalo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO