Scroll Untuk Tutup Iklan
Kesehatan

225 Guru dan Siswa dari 75 Sekolah Ikuti Sosialisasi BPOM

42
×

225 Guru dan Siswa dari 75 Sekolah Ikuti Sosialisasi BPOM

Sebarkan artikel ini
Balai POM di Gorontalo menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Keamanan Pangan pada Selasa-Kamis, 28-30 Mei 2024 di Manna Cafe and Bakery, Kota Timur, Kota Gorontalo

DIGIMEDIA.ID – Sebanyak 225 guru dan siswa dari 75 sekolah di Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango mengikuti Sosialisasi Keamanan Pangan yang diselenggarakan oleh Balai POM di Gorontalo.

Sosialisasi ini dibuka oleh Kepala Balai POM Gorontalo, Stepanus Simon Sesa ini berlangsung selama tiga hari, yakni 28-30 Mei 2024, di Manna Cafe and Bakery, Kota Timur, Kota Gorontalo.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Kegiatan ini sendiri merupakan bagian dari strategi program Germas SAPA, yaitu Sekolah dengan Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah (PJAS) Aman.

Untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang keamanan pangan di kalangan komunitas sekolah.

Para peserta diberikan materi tentang, Bahaya Keamanan Pangan, serta cara Mengenal dan Memilih Pangan Aman dengan mengikuti 5 Kunci Keamanan Pangan.

Selain itu, mereka juga mendapatkan Tips Konsumsi Pangan Aman dengan memperhatikan Informasi Nilai Gizi dan menerapkan Cek KLIK, yang meliputi Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar, dan Cek Kedaluarsa.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO