Scroll Untuk Tutup Iklan
Kesehatan

Zukri Suratinojo Buka Rakor Pokjanal Posyandu, Dorong Aktivasi 215 Unit Posyandu

506
×

Zukri Suratinojo Buka Rakor Pokjanal Posyandu, Dorong Aktivasi 215 Unit Posyandu

Sebarkan artikel ini
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dukcapil-PMD) Provinsi Gorontalo, Zukri Suratinojo, saat membuka rapat koordinasi Pokjanal Posyandu, di Hotel El Madinah, Kota Gorontalo, Jumat (15/12/2023). (Foto : Mila)

DIGIMEDIA.ID – Pokjanal Posyandu se-Provinsi Gorontalo menggelar rapat koordinasi untuk membahas upaya mengaktifkan posyandu yang masih belum beroperasi.

Rapat koordinasi tersebut dibuka oleh Pelaksana Tugas Kepala Dukcapil-PMD Provinsi Gorontalo, Zukri Suratinojo, di Hotel El Madinah, Kota Gorontalo, Jumat (15/12/2023).

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Zukri mengatakan, dari data yang ada, terdapat 215 unit posyandu yang belum aktif dari total 1264 posyandu di Provinsi Gorontalo.

Ia menekankan pentingnya menghidupkan kembali posyandu sebagai sarana pelayanan dasar kesehatan masyarakat, khususnya dalam rangka percepatan penurunan angka tengkes.

“Kalau saya baca, data Provinsi Gorontalo itu ada 1264 dengan jumlah yang belum aktif 215 unit, ini perlu kita aktifkan..”

“Pembentukan Pokjanal untuk menjadi wadah koordinasi dan komunikasi terkait menghidupkan posyandu,” kata Zukri.

Ia berharap, Pokjanal Posyandu yang terdiri dari lintas sektor bisa bekerja sama untuk mengefektifkan kembali tugas dan fungsi posyandu.

Selain itu, ia juga meminta agar Pokjanal Posyandu bisa dibentuk hingga tingkat kecamatan, sehingga bisa mengelola SDM, melatih kader, dan memenuhi kebutuhan data.

“Pembentukan pokjanal ini sangat penting. Kalau posyandu sudah betul-betul efektif, maka kita juga akan sangat terbantu dengan kader-kadernya,..”

“Kemudian kita latih SDM-nya, pengelolaannya, termasuk dalam memenuhi kebutuhan data,” ujar Zukri.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO