Scroll Untuk Tutup Iklan
Peristiwa

Viral Bocah Terperangkap di Gir Motor, Netizen Peringatkan akan Bahaya Kain Gendongan

158
×

Viral Bocah Terperangkap di Gir Motor, Netizen Peringatkan akan Bahaya Kain Gendongan

Sebarkan artikel ini
Momen mengerikan anak balita nyangkut di ban motor (Foto: ist)

DIGIMEDIA.ID- Sebuah video kecelakaan yang menggemparkan dunia maya sedang menjadi perbincangan hangat. Dalam video tersebut, terlihat seorang bocah yang terjebak dengan mengerikan di bagian belakang motor.

Satu kakinya terbalik dan ia terjebak di roda gigi motor Honda Supra Fit. Video ini telah menjadi viral, menarik perhatian netizen di media sosial.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Upaya penyelamatan dilakukan oleh sejumlah orang yang berusaha keras membebaskan sang bocah dari situasi yang mencekam.

Namun, tindakan tersebut tidak mudah dilakukan karena bocah tersebut terperangkap dengan posisi tergantung. Bahkan, sokbreker harus dipatahkan untuk memfasilitasi evakuasi, tetapi itu pun belum cukup.

Kejadian ini memunculkan pertanyaan mengenai kronologi pasti dari insiden tragis ini. Namun, dari video terlihat bahwa ada kain gendongan yang terjebak di gir motor.

Hal ini menimbulkan dugaan bahwa gendongan tersebut menjadi penyebab anak malang ini terjerat dalam keadaan yang mengkhawatirkan.

Reaksi terhadap unggahan video ini bermacam-macam di jagat Twitter. Banyak netizen yang sangat menyayangkan kejadian tersebut dan menyoroti risiko penggunaan kain gendongan saat membawa anak dalam berkendara.

“”Ya Allah ngilu banget,” tulis seorang netizen dengan penuh simpati.

“Bagi mereka yang sering mengenakan rok, gamis, atau pakaian yang mungkin melambai-lambai saat berboncengan, sebaiknya lebih berhati-hati. Kejadian di mana kain terjebak di gir motor ini bukanlah kasus yang jarang terjadi,” tanggapan tajam dari seorang netizen lainnya.

“Para perempuan yang menggunakan jilbab syar’i, jangan lupa untuk selalu mengamankan bagian belakang jilbab kita, bukan hanya untuk menghindari kotoran, tetapi juga untuk mencegah kecelakaan yang tidak diinginkan,” suara hati seorang netizen lainnya yang prihatin.

Baca Juga  Kontroversi Maskapai Cathay Pacific, Penumpang Mengeluh Diskriminasi, Tiga Awak Kabin Dipecat

Kejadian ini seharusnya menjadi peringatan bagi kita semua tentang pentingnya keselamatan saat mengendarai sepeda motor dengan membawa anak.

Pengendara harus selalu memastikan bahwa pakaian dan aksesori yang digunakan tidak mengganggu pengoperasian motor dan keselamatan penumpang.

Sehingga Insiden ini menjadi pengingat bagi kita untuk lebih waspada dan berhati-hati saat berkendara dengan membawa anak sebagai penumpang. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *