Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

UMGO Sukses Gelar Pengenalan Studi Mahasiswa Baru Tahun 2023

211
×

UMGO Sukses Gelar Pengenalan Studi Mahasiswa Baru Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
kegiatan pelaksanaan Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) yang berlangsung selama lima hari mulai dari Senin sampai dengan Jum'at 28 Agustus - 1 September 2023 resmi ditutup pada Jum'at (1/9/2023)

DIGIMEDIA.ID– Seluruh rangkaian kegiatan pelaksanaan Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) yang berlangsung selama lima hari mulai dari Senin sampai dengan Jum’at 28 Agustus – 1 September 2023 resmi ditutup pada Jum’at (1/9/2023), semua mahasiswa baru beserta pimpinan dan dosen, juga panitia sangat bersemangat pada acara ini.

Selama kegiatan Pesmaba ini berlangsung, dilaksanakan berbagai macam kegiatan bagi mahasiswa baru yang bertujuan untuk membentuk karakter mahasiswa baru melalui beberapa tahapan diantaranya, harus mengenal kehidupan kampus, mengenal bagaimana karakter seorang mahasiswa dan sebagainya.

Kegiatan penutupan di awali dengan senam yang dilaksanakan di Lapangan Rusunawa UMGO dan untuk kegiatan penutupan berpusat di Gedung Indoor David Bobihoe Akib yang ditutup langsung oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Dr. Apris Ara Tilome dan turut dihadiri oleh Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya dan civitas akademika UMGO, panitia berserta seluruh peserta Pesmaba tahun 2023.

Ketua Pantia Pesmaba 2023 sekaligus Kepala Pusat Karir UMGO, Siti Magfirah Makmur, S.H., M.H., dalam sambutannya mengatakan sekecil dan sebesar apapun nasalah yang datang selama pelaksanaan ospek bisa diatasi oleh panitia.

“Kegiatan ini tidak akan berjalan tanpa kerjasama kita semua, saya tidak akan mampu tanpa bantuan kalian para panitia yang sangat luar biasa. Dan untuk para peserta terima kasih antusias kalian semua dan mewakili panitia kami mohon maaf apabaila ada kekurangan ataupun kesalahan, saya berharap Insha Allah 2024 ketua panitianya adalag mahasiswa UMGO,” harapnya.

Kemudian, Wakil Rektor III UMGO, Dr. Apris Ara Tilome berharap melalui kegiatan Pesmaba ini para mahasiswa baru dapat mengenal dan memahami lingkungan kampus sebagai suatu lingkungan Akademisi, serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya.

Selain itu juga dapat menambah wawasan mahasiswa baru untuk dapat mengunakan sarana akademik yang tersedia di Perguruan Tinggi secara maksimal juga mempersiapkan mahasiswa agar mampu belajar di Perguruan Tinggi.

“Dengan berakhirnya kegiatan pesmaba, menandakan anda sudah resmi secara akademik menjadi mahasiswa UMGO.
Mulai hari ini kalian sudah mulai bisa mengurus KRS karena pada tanggal 4 sudah memasuki perkuliahan di fakultas masing-masing. Insha Allah tanggal 5 ada kuliah umum dari BNN dan setelah pesmaba ini juga kalian akan mengikuti PPKKMB terintegrasi dengan MBKM mandiri dan program berasrama,” jelasnya.

Terakhir, ia mengatakan hari ini juga akan ada pengumuman yang memperoleh beasiswa KIP ia juga meminta kepada mahasiswa yang menerima untuk menjaga amanah dan belajar sunggug-sungguh.

“Atas nama pimpinan saya mengucapkan permohanan maaf apabila ada hal yang kurang berkenan, terima kasih kepada maba yang sudah mengikuti kegiatan ini dari hari pertama sampai terakhir, terima kasih kepada panitia yang sangat solid dan berhasil melaksanakan kegiatan dengan aman, tertib, lancar dan sukses semoga kedepan akan semakin lebih baik lagi,”tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO