Scroll Untuk Tutup Iklan
Advetorial

UMGO Lepas 34 Peserta Magang MBKM Program Studi S1 Administrasi Publik

239
×

UMGO Lepas 34 Peserta Magang MBKM Program Studi S1 Administrasi Publik

Sebarkan artikel ini
Program Studi S1 Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), melaksanakan pelepasan peserta magang/praktek kerja Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Rabu (24/05/2023)
  • Editor : Adrian Towadi
  • Kontributor : Jay Zainudin

DIGIMEDIA.ID – Program Studi S1 Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) melaksanakan pelepasan peserta magang/praktek kerja Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) pada Rabu, 24 Mei 2023.

Acara pelepasan tersebut berlangsung di Pelataran FIS dan dihadiri oleh beberapa Pimpinan UMGO, antara lain Wakil Rektor I, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Dekan FIS, Dr. Muh. Firyal Akbar, Kaprodi-kaprodi FIS, dosen-dosen FIS, dosen pembimbing lapangan, dan mahasiswa peserta magang.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Dekan FIS UMGO, Dr. Muh. Firyal Akbar

Dalam sambutannya, Dekan FIS, Dr. Muh. Firyal Akbar, menyampaikan bahwa kegiatan magang/praktek kerja merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas lulusan perguruan tinggi agar memiliki keterampilan yang handal di dunia kerja.

Persiapan yang matang dan pelaksanaan yang baik menjadi faktor penting, termasuk membangun hubungan kerjasama yang harmonis dengan instansi pemerintah atau perusahaan sebagai mitra.

“Harapannya, ke depan lulusan Administrasi Publik UMGO semakin berkualitas dan siap untuk memasuki dunia kerja nyata.

Selain itu, ini juga merupakan implementasi dari kebijakan pemerintah terkait MBKM yang telah kita laksanakan beberapa waktu lalu. Di UMGO sendiri, program studi ini diharapkan dapat memenuhi kurang lebih 60 sks dalam menjalankan MBKM.

Dalam hal ini, 20 sks pertama sudah dijalankan pada MBKM mandiri berasrama, kemudian magang ini akan terhitung 20 sks, dan selanjutnya mahasiswa akan mengikuti KKD terintegrasi MBKM sebanyak 20 sks. Dengan demikian, total sks yang akan ditempuh adalah 60 sks,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dr. Muh. Firyal Akbar menjelaskan bahwa magang ini akan berlangsung selama 4 bulan. Dua bulan pertama, mahasiswa akan bekerja penuh di kantor, sedangkan dua bulan berikutnya kegiatan akan disesuaikan dengan BKP untuk kegiatan penbelajaran.

Baca Juga  Imam dan Sukma terpilih Jadi Putra Putri AIK UMGO Tahun 2023

Selama magang, mahasiswa juga diminta untuk membuat laporan dalam bentuk artikel guna memperoleh pengakuan atas pencapaian mereka. Hal ini akan berkontribusi dalam proses reakreditasi di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *