Scroll Untuk Tutup Iklan
Ekonomi

RG: Bendung Randangan adalah Solusi Strategis untuk Pertanian Berkelanjutan di Gorontalo

1453
×

RG: Bendung Randangan adalah Solusi Strategis untuk Pertanian Berkelanjutan di Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Rachmat Gobel

DIGIMEDIA.ID – Provinsi Gorontalo, yang terkenal dengan potensi pertaniannya yang subur, saat ini tengah mengambil langkah strategis untuk mendukung pertanian berkelanjutan dan mengatasi tantangan iklim yang semakin kompleks dengan proyek Bendung Randangan.

Bendung Randangan bukanlah proyek infrastruktur biasa. Proyek ini dianggap sebagai investasi penting dalam masa depan pertanian dan ketahanan pangan di Gorontalo.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, menggarisbawahi peran strategis proyek ini dalam menghadapi tantangan pertanian modern.

“Bendung Randangan bukan hanya proyek infrastruktur biasa, tetapi merupakan investasi dalam masa depan pertanian dan ketahanan pangan di Gorontalo,” Ungkap Rachmat

Ia menyatakan bahwa dengan perubahan iklim yang semakin nyata, Gorontalo perlu memiliki infrastruktur yang mumpuni untuk menjawab tantangan kompleks.

Bendung Randangan muncul sebagai solusi penting yang akan membantu memitigasi dampak perubahan iklim dan meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah ini.

Selain akan memiliki peran utama dalam pengaturan pasokan air untuk pertanian, Bendung Randangan akan membantu mengurangi risiko kekeringan, memastikan pasokan air yang stabil, dan meningkatkan produktivitas tanaman, yang sangat penting untuk ketahanan pangan.

Sehingga akan memainkan peran penting dalam menjaga lingkungan dengan manajemen air yang lebih efisien.

Dalam konteks global yang semakin kompleks, langkah-langkah seperti Bendung Randangan mencerminkan komitmen Gorontalo untuk menjaga lingkungan dan mendukung pertanian berkelanjutan.

Ini juga diharapkan dapat membantu mengurangi risiko banjir dan tanah longsor serta melindungi ekosistem alam yang kaya di wilayah tersebut.

Bendung Randangan adalah langkah tepat yang diambil oleh Gorontalo untuk menghadapi perubahan iklim dan memastikan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan untuk sektor pertaniannya.

Ini akan mencerminkan visi provinsi untuk menjadi pemimpin dalam menjaga lingkungan dan menciptakan pertanian yang kuat, yang akan mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat Gorontalo.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO