Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Rakor APTISI Gorontalo di UMGO, Tingkatkan Kualitas dan Daya Saing PTS

583
×

Rakor APTISI Gorontalo di UMGO, Tingkatkan Kualitas dan Daya Saing PTS

Sebarkan artikel ini
Rapat Koordinasi APTISI Provinsi Gorontalo

DIGIMEDIA.ID – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) didapuk menjadi tuan rumah dari Rapat Koordinasi APTISI (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) Wilayah XVI-A yang menaungi seluruh PTS (Perguruan Tinggi Swasta) di Provinsi Gorontalo.

Rapat Koordinasi tersebut dilaksanakan pada Rabu (20/12/2023) di Aula Lantai III Gedung Rektorat UMGO.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Adapun agenda yang dilaksanakan dalam oleh Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan Pimpinan Yayasan se Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Provinsi Gorontalo ialah melaksanakan Rapat Evaluasi dan Pembahasan Program Kerja tahun 2024.

Yang diawali dengan paparan materi Program Kerja oleh Kepala LLDIKTI XVI dan Ketua APTISI Gorontalo sebagai bentuk akselerasi kegiatan dan Kolaborasi program Tahun 2024.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) XVI, Munawir Sadjali Razak serta didampingi langsung oleh Ketua APTISI Gorontalo, Azis Rachman.

Azis dalam sambutannya mengatakan dengan kehadiran Kepala LLDIKTI, Munawir Sadjali menjadi motivasi dan spirit bagi PTS dan yayasan untuk terus berkomitmen meningkatkan kualitas menuju PTS Unggul dan berdaya saing.

“Ucapan terima kasih sebelumnya kepada UMGO sebagai tuan rumah yang telah memfasilitasi kami. Pimpinan PTS/Yayasan dan APTISI Gorontalo mengkiritisi tentang regulasi dan kebijakan pemerintah yang memberikan otonomi kepada PTN di Indonesia,..”

“Untuk menjadi PTN Berbadan Hukum bukan menjadi persoalan baru kepada eksistensi PTS dalam setiap penerimaan mahasiswa baru yang terkesan tanpa batas atau dengan istilah “Pukat Harimau” dalam rekrutmen maba yang berdampak pada menurunnya jumlah maba di PTS,” ungkap Dr. Azis Rachman.

Pimpinan PTS/Yayasan sepakat untuk saling kolaborasi program antar PTS dan PTN, terutama dalan menangani permasalahan yang dihadapi dalam implementasi MBKM yang membutuhkan dukungan LLDIKTI XVI.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO