Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Multitalent Mahasiswa PGSD UMGO, Cetak Guru Serba Bisa Lintas Bidang

197
×

Multitalent Mahasiswa PGSD UMGO, Cetak Guru Serba Bisa Lintas Bidang

Sebarkan artikel ini
Pagelaran Seni dan Budaya mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) tahun 2023

DIGIMEDIA.ID – Pagelaran Seni dan Budaya mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) tahun 2023 bertabur karya dan kreatifitas sesuai bakat dan talenta setiap mahasiswa.

Ungkapan unggul tersebut disampaikan oleh Dekan FKIP, Dr. Hamid Isa, M.Pd. Setidaknya keunggulan tampak pada bidang seni tari tradisional dan kontemporer sekaligus penataan musik.

Menurut Hamid pagelaran seni dan budaya mahasiswa PGSD UMGO merupakan ujian praktek mata kuliah pendidikan seni tari dan drama digabung dengan pendidikan seni musik dan suara dijadikan satu dalam satu pagelaran.

“Saya mengapresiasi kepada mahasiswa yang begitu antusias dalam menyiapkan kegiatan ini. Dimana pagelaran ini tujuannya sebagai bentuk apresiasi kepada mahasiswa khususnya dalam perkuliahan, karena Seni Tari dan Drama termasuk dalam salah mata kuliah, maka dari itu dengan adanya output penilaian untuk nilai mata kuliah, kami mengemasnya dalam sebuah kegiaan pergelaran seni,”Ungkapnya saat memberikan sambutan pada Jum’at (14/07/2023).

Hasil luaran yang diharapan, tandas Hamid mahasiswa bisa membuat pagelaran dimana pagelaran tersebut bisa menampilkan hasil-hasil dari kreasi mahasiswa sebagai ujian praktek mata kuliah tersebut.

“Harapannya, alumi PGSD UMGO bisa menjadi guru sekolah dasar yang multitalent yang mengerti semuanya mulai tari, seni , olah raga, prinsipnya semua bidang harus bisa dikuasai,” tandansya.

Sebanyak 15 kelompok yang unjuk gigi dalam Pagelaran ini, dimana mereka memadukan antara drama, tari tradisional, tari modern dan vokalia dalam satu pertunjukkan dan akan memperebutkan piala pada beberapa kategori penilaian.

Adapun yang menjadi juri dalam kegiatan ini sebagai berikut, Dr. Laode Karlan, S.Pd., M.Sn, Ketua jurusan Sendratasik UNG, Mohamad Taufik Adam, Pelatih teater Provinsi dan Kepala Pusat Karir UMGO dan Siti Magfirah Makmur, S.H., M.H., selaku Pembina UKM Film Seni dan Teater UMGO.

Kegiatan ini turut mendapat apresiasi dari Wakil Rektor III Dr. Apris Ara Tilome, ia menilai kegiatan ini bisa menjadi wadah menjaring bakat atau talenta mahasiswa yang bisa kita bina dan suport untuk mengikuti event-event baik lokal dan nasional.

“Oleh karena itu tentu sebagai pimpinan kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga kegiatan ini kedepan bisa lebih bagus dan lebih meningkatkan nilai-nilai kebudayaan,”tutupnya.(Juli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO