Scroll Untuk Tutup Iklan
Headline

lampaui Rencana Awal, Progres Pembangunan Bandara Pohuwato Capai 65 Persen

2001
×

lampaui Rencana Awal, Progres Pembangunan Bandara Pohuwato Capai 65 Persen

Sebarkan artikel ini
Bandara Pohuwato, Gorontalo. Foto: Rhafiza.

DIGIMEDIA.ID – Pembangunan Bandara Pohuwato telah mencapai progres sebesar 65 persen, melebihi rencana yang sebelumnya ditetapkan sebesar 56 persen, dengan deviasi positif sebesar 9 persen.

Penjagub Gorontalo, Ismail Pakaya, mengungkapkan kegembiraannya atas perkembangan Bandara Pohuwato.

Jalan masuk yang dulunya berlubang kini telah mulus, dan pembangunan landasan pacu telah mencapai panjang 1200 meter. Dia berharap fasilitas penunjang lainnya akan segera selesai sehingga bandara ini dapat dioperasikan pada Juni 2024.

Penjabat Gubernur Gorontalo (topi merah) didampingi Penjabat Sekda Budiyanto Sidiki dan beberapa pimpinan OPD melihat kondisi runway Bandara Pohuwato, Minggu (16/7/2023). Foto: Nova

Proyek pembangunan Bandara Pohuwato, yang berlokasi di Desa Imbodu, Kecamatan Randangan, melibatkan enam paket pekerjaan.

Di antaranya adalah penyiapan landasan pacu yang telah mencapai 95 persen, pemenuhan runway strip mencapai 96 persen, dan infrastruktur sisi darat seperti terminal mencapai 85 persen.

Selain itu, manajemen konstruksi telah mencapai 66 persen, konstruksi landasan pacu mencapai 30 persen, dan pekerjaan fasilitas sisi darat mencapai 12 persen.

Penjagub Ismail menyampaikan harapannya agar proyek ini segera diselesaikan sesuai dengan jadwal yang telah disepakati dalam kontrak, mengingat pentingnya infrastruktur yang sedang dibangun ini bagi masyarakat.

Selain mengunjungi Bandara Pohuwato, Ismail juga meninjau pembangunan rehabilitasi jaringan irigasi Taluduyunu di Kecamatan Buntulia, serta pembangunan jembatan kayu di Desa Buti, Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo.

Dalam kunjungan kerja ini, Penjagub Ismail didampingi oleh Penjabat Sekretaris Daerah Budiyanto Sidiki, Asisten Bidang Pembangunan dan Ekonomi Provinsi Gorontalo, Handoyo Sugiharto, serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah.(Juli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO