Scroll Untuk Tutup Iklan
Olahraga

KONI Gorontalo Optimis Raih Prestasi di PON XXI

643
×

KONI Gorontalo Optimis Raih Prestasi di PON XXI

Sebarkan artikel ini
Illustrasi [TVRI]

DIGIMEDIA.ID – Prestasi olahraga Gorontalo terus meningkat. Hal ini terlihat dari jumlah atlet yang lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh dan Sumatera Utara 2024.

Data sementara, sudah 100 orang atlet lebih dari 16 cabang olahraga yang berhasil mendapatkan tiket ke ajang bergengsi tersebut.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

16 cabang olahraga yang lolos ke PON XXI adalah Atletik, Gateball, Renang, Bridge, Kurash, Bermotor, Tenis meja, Karate, Muaythai, Ski air, E-sport, Sepakbola, Sepak takraw, Wushu, Catur, dan Taekwondo.

Kemudian masih ada beberapa cabang olahraga yang sedang menjalani babak kualifikasi, seperti Futsal dan Panjat tebing.

Sementara itu, dua cabang olahraga lainnya yang akan mengikuti pra-PON pada bulan November mendatang adalah Biliar dan Panahan.

Ketua Harian KONI Provinsi Gorontalo, Yakub Tangahu, mengatakan bahwa kemungkinan jumlah atlet yang lolos ke PON XXI masih bisa bertambah.

“Kita masih ada dua cabor yang sementara ikut kualifikasi dan dua lagi di bulan November. Kita berharap semua cabor bisa lolos dan membawa prestasi untuk Gorontalo,” ujarnya.

Dikutip dari RRI, Ketua Umum KONI Provinsi Gorontalo, Fikram Salilama, mengapresiasi capaian yang telah diraih oleh para atlet Gorontalo.

Fikram menilai bahwa pembinaan prestasi olahraga di daerah ini semakin baik. Ia juga berharap pemerintah daerah bisa memberikan dukungan anggaran yang memadai untuk persiapan menuju PON XXI.

“Alhamdulillah dengan capaian sampai hari ini terkait cabor yang lolos PON tahun depan, menandakan bahwa pembinaan prestasi olahraga semakin meningkat pula..”

“Sehingga tentu harapan besar di PON Aceh-Sumut prestasi Gorontalo akan lebih baik lagi. Olehnya untuk mensupport akan pencapaian ini tentu dibutuhkan tidak sedikit perhatian anggaran, dan saya optimis pemerintah daerah tidak akan tutup mata dengan perjuangan yang akan dilakukan cabor nanti,” tuturnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO