Scroll Untuk Tutup Iklan
Ekonomi

Kasus Pelarangan Produk Indomie di Taiwan, Persaingan Global?

1387
×

Kasus Pelarangan Produk Indomie di Taiwan, Persaingan Global?

Sebarkan artikel ini
Indomie

DIGIMEDIA.ID – Kasus pelarangan produk Indomie Rasa Ayam Spesial di Taiwan telah memunculkan berbagai dugaan dan menjadi sorotan publik.

Beberapa tahun Silam Pengamat kebijakan publik Agus Pambagio pernah mengingatkan, Produk indomie bisa saja dilarang karena pesaing Indomie yang merasa terancam dengan laku kerasnya produk mie instan buatan Indofood di luar negeri.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Produk mie instan Indonesia juga digemari oleh masyarakat Taiwan dan masuk dalam jajaran produk mi instan termurah di dunia.

Agus menyarankan agar pemerintah harus bekerja keras dalam menghadapi kasus ini, dan Badan Pengawas Obat-obatan dan Makanan (BPOM) diminta untuk memperbaharui aturan-aturannya.

BPOM sendiri telah meminta pelaku usaha, termasuk PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk selaku produsen Indomie, untuk melakukan mitigasi risiko demi mencegah terjadinya kasus serupa di masa depan.

Dalam siaran persnya, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk menegaskan bahwa produk mie instan yang diekspor ke Taiwan sudah memenuhi peraturan dari Departemen Kesehatan Biro Keamanan Makanan Taiwan.

Meskipun begitu, pemerintah tetap diharapkan segera mengambil tindakan dalam kasus ini untuk mencegah dampak yang lebih besar terhadap perindustrian di Indonesia.

Sebelumnya, media-media di Taiwan telah memberitakan penarikan Indomie dari sejumlah supermarket setelah terdeteksi kandungan etilen oksida berada di atas ambang batas dalam sampel mie instan di Taiwan.(Julia)

Baca Juga  BI Dukung Pengembangan Pariwisata dan UMKM Melalui Festival Pantai Bolihutuo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *