Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

FAI UMGO Ajak Mahasiswa Ciptakan Ide Bisnis BUMK, Gelar Lomba Proposal Rancangan Bisnis

564
×

FAI UMGO Ajak Mahasiswa Ciptakan Ide Bisnis BUMK, Gelar Lomba Proposal Rancangan Bisnis

Sebarkan artikel ini
Bentuk Jiwa Entrepreneur Mahasiswa, FAI UMGO Gelar Lomba Proposal Rancangan Bisnis Tingkat Nasional

DIGIMEDIA.ID – Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) mengadakan Lomba Proposal Rancangan Bisnis Tingkat Nasional pada Rabu, 20 Desember 2023.

Mengusung tema “Pengembangan Badan Usaha Milik Kampus (BUMK) Dalam Rangka Menumbuhkan Jiwa Entrepreneurship Mahasiswa”.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Lomba ini bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan minat dan bakat mahasiswa terhadap inovasi-inovasi di bidang kewirausahaan.

Sebanyak 10 tim peserta dari mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) dan mahasiswa UMGO berkompetisi dalam menyusun proposal perencanaan bisnis yang berdasarkan pada informasi dan peluang bisnis.

Dekan FAI, Irmawati Duko, menjelaskan bahwa lomba ini diperuntukkan untuk seluruh mahasiswa di UMGO Jelasnya saat diwawancarai via Sambungan Whatsapp.

Irma berharap bahwa lomba ini dapat menjadi wadah pengembangan inovasi dan kreativitas dalam menciptakan ide bisnis.

“Kegiatan ini untuk mengembangkan jiwa entreprenur mahasiswa dan juga memupuk kreatifitas dan inovasi mahasiswa,” ujar Irma yang juga menjadi juri dalam lomba ini.

Irma menambahkan kagiatan ini dapat membangkitkan semangat untuk menciptakan inovasi-inovasi bisnis serta melatih kemampuan menuangkannya ke dalam bentuk tulisan

“Kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin fakultas agama islam sebagai bentuk kontribusi dalam menyiapkan lulusan yg profesional dan juga memiliki jiwa entrepreneur,” Tutupnya.

Irma berharap Lomba ini dapat menjadi wadah pengembangan inovasi dan kreativitas dalam menciptakan ide bisnis.

Lomba Proposal Rancangan Bisnis Tingkat Nasional ini akan berlangsung hingga akhir Desember 2023. Para pemenang akan diumumkan pada awal Januari 2024 dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai dan sertifikat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO