Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Buka Program Berasrama UMGO Tahap 2, Rektor Beri Motivasi Mahasiswa

391
×

Buka Program Berasrama UMGO Tahap 2, Rektor Beri Motivasi Mahasiswa

Sebarkan artikel ini
Rektor UMGO saat membuka Program Pembinaan Karakter dan Kepribadian Mahasiswa Baru (PPKK-MB) Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Mandiri Berasrama Tahap II untuk angkatan 2023

“Kegiatan berasrama kita telah mendapatkan penghargaan dan apresiasi yang tinggi dengan program ini baik dari orang tua, masyarakat dan pemerintah karena program ini tujuannya untuk merancang masa depan untuk mencapai tujuan yang baik, baik itu di dunia dan akhirat.,” Jelas Rektor UMGO.

DIGIMEDIA.ID – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) mengadakan acara pembukaan Program Pembinaan Karakter dan Kepribadian Mahasiswa Baru (PPKK-MB),-

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Mandiri Berasrama Tahap II untuk mahasiswa baru angkatan 2023. Acara ini berlangsung di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, pada Senin, 18 Desember 2023.

Program berasrama ini merupakan bagian dari inisiatif Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa baru untuk mengembangkan potensi dan keterampilan mereka di luar kelas.

Program ini juga diharapkan dapat membentuk karakter dan kepribadian mahasiswa yang beriman, berilmu, berakhlak, dan ber-soft skill.

Rektor UMGO, Abd. Kadim Masaong, dalam sambutannya mengatakan bahwa program berasrama ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa UMGO yang terintegrasi dengan 20 sks.

Ia juga memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk menjaga iman, akhlak, ilmu, dan soft skill mereka selama mengikuti program ini.

“Selama 4 bulan terlalu singkat untuk kalian menjadi orang hebat, maka hari ini kalian berada di 0 kilometer akan menjadi 100 saat kalian sampai pada inaugurasi,..”

“Besoknya lagi harus kembali ke 0 kilometer kita harus memulai menata hidup lebih baik dengan cara-cara seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengelola Asrama UMGO, Atiq Aqiqotul Hasanah, meminta kepada mahasiswa yang akan mengikuti asrama selama 4 bulan kedepan, untuk menghargai proses bersama, kurangi mengeluh dan luruskan niat.

“Insha Allah dengan begitu akan memperoleh hasil yang baik,” katanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor I, Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor II, Salahudin Pakaya, Rektor III, Apris Ara Tilome, Ketua BPH UMGO, Yusnan J. Ekie,-

Kepala Biro Keuangan, Sumber Daya, Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Ramlah Alkatiri, para Dekan dan Kaprodi UMGO, Ketua Pengelola Asrama UMGO, Atiq Aqiqotul Hasanah, para Musyrif-Musyrifah serta seluruh peserta berasrama tahap 2.*****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO