Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Asah Kemampuan Public Speaking Mahasiswa, GENBI UMGO Gelar Public Speaking Class

107
×

Asah Kemampuan Public Speaking Mahasiswa, GENBI UMGO Gelar Public Speaking Class

Sebarkan artikel ini
(GenBI) Komisariat Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menggelar Public Speaking Class.

DIGIMEDIA.ID – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menggelar Public Speaking Class, dengan mengusung tema “Membangun Kesadaran dalam Komunikasi Efektif dalam Kehidupan Sehari-hari”, pada Jumat, 26 April 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula LPPM UMGO ini merupakan salah satu program kerja dari Divisi Potensi Diri dengan menghadirkan narasumber profesional yakni Wakil Rektor II UMGO, Dr. Salahudin Pakaya dan berhasil menarik lebih dari 50 mahasiswa UMGO.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

“Pelatihan public speaking ini menjadi salah satu cara yang efektif untuk menambah ilmu dan mengasah soft skills.”

“Karena acara ini memberikan peserta kesempatan untuk mendapatkan teori dan sekaligus praktik. Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah skills tentang berbicara di depan umum khususnya untuk pemuda yang merupakan aset bangsa,” ungkap Fegrinan Potale, Ketua Komisariat GenBI UMGO.

Lanjutnya, kemampuan public speaking ini perlu kita miliki, karena ke depannya kita akan selalu memerlukannya untuk segala lini kehidupan kita, baik untuk pekerjaan, untuk lingkungan sosial kita dan di mana saja kita berada.

Sementara itu, Wakil Rektor II UMGO, Dr. Salahudin Pakaya saat menyampaikan materi mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa khususnya mahasiswa GenBI UMGO yang menurutnya sangat produktif.

“Karena dengan adanya kegiatan ini mahasiswa bisa tau bagaimana cara berkomunikasi dengan baik dalam kehidupan sehari-hari entah itu di kampus maupun di luar kampus.”

“Harapan kami tentu kegiatan-kegiatan seperti ini harus dilanjutkan terus menerus karena membawa manfaat banyak bagi mahasiswa,” Harapnya. .

Dalam kesempatan itu ia juga membagi tips and trick dalam public speaking.

Baca Juga  Unik! Akuakultur UMGO Lakukan Sosialiasi Prodi Melalui Pelatihan Budidaya Ikan Hias dan Akuaskap

“Kunci public speaking adalah keberanian, dan keberanian tidak akan pernah absen dari ketakutan. Orang yang berani bukan karena mereka tidak merasa takut, tapi mereka yang bisa menaklukkan takut,” Tandasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda