Scroll Untuk Tutup Iklan
Headline

Koalisi! 5 Parpol Ini Bentuk Gerbong Besar Hadapi Pilkada Kabgor 2024

344
×

Koalisi! 5 Parpol Ini Bentuk Gerbong Besar Hadapi Pilkada Kabgor 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua DPC PKB, Ade Sera Rahim (kiri), Ketua DPC Demokrat, Arifin Djakani (ke dua dari kiri), Ketua DPC Gerindra, Tomy Ishak (ke dua dari kanan) dan Ketua DPD PKS, Rizal Badja.

DIGIMEDIA.ID – lima partai politik (Parpol) di Kabupaten Gorontalo telah mengambil inisiatif untuk membentuk sebuah koalisi besar menjelang Pilkada tahun 2024.

Koalisi ini terdiri dari Gerindra, PKS, PKB, Demokrat, dan PDIP, yang bersama-sama memiliki visi untuk menghadapi pemilihan kepala daerah.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Menurut juru bicara koalisi, Misran Tolinggi, pertemuan yang diadakan oleh keempat partai Plus PDIP ini terinspirasi dari tahapan-tahapan yang telah berlalu dan kevakuman yang terjadi dalam konstelasi politik dua pekan terakhir.

“Tetapi beberapa hari terakhir ini agak vakum, agak dingin.” ujar Misran.

Pertemuan ini bertujuan untuk membangun chemistry antar pimpinan partai, menyambung komunikasi, dan menyamakan pikiran visi misi satu sama lain.

“Tujuan kami bersama adalah memilih pemimpin-pemimpin yang akan membangun Kabupaten Gorontalo di masa depan,” tambah Misran.

Dalam pertemuan tersebut, masing-masing partai membawa tawaran dan masukan yang kemudian disatukan dalam satu konsep untuk calon kepala daerah (Cakada) yang akan datang.

Misran menegaskan bahwa koalisi ini telah menyiapkan kandidat untuk posisi Bupati dan Wakil Bupati, meskipun nama-nama spesifik masih diberikan kesempatan untuk muncul.

Koalisi ini, yang mampu mengumpulkan sekitar 17 kursi, dianggap sebagai ‘gerbong besar’ yang kuat jika menjadi koalisi.

“Ini bukan lagi sekadar sinyal. Ini adalah pesan hangat untuk kita duduk bersama dan membangun komunikasi.” ungkap misran.

Uniknya meskipun PPP dan Golkar merupakan pemenang sebelumnya di Pilkada Kabupaten Gorontalo, tidak tergabung dalam koalisi ini besar ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO