Scroll Untuk Tutup Iklan
Kesehatan

Terima Aspirasi, RG Salurkan Enam Mobil Ambulance untuk Gorontalo

227
×

Terima Aspirasi, RG Salurkan Enam Mobil Ambulance untuk Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Klinik Pratama Anugerah Kabila Dapat Mobil Ambulance dari PT. Pertamina Jalur Aspirasi Rachmat Gobel

DIGIMEDIA.ID – Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel, menunjukkan kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat di Gorontalo dan Bone Bolango dengan memberikan bantuan enam unit mobil ambulance.

Bantuan mobil ambulance ini berasal dari PT. Pertamina Persero yang merupakan aspirasi yang diterima Wakil Ketua DPR RI.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Salah satu penerima bantuan adalah Klinik Pratama Anugerah Kabila yang berlokasi di Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango. Rachmat Gobel menyerahkan secara simbolis mobil ambulance tersebut pada Sabtu (17/2/2024).

“Mobil ambulance ini sangat penting untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Rachmat Gobel.”

Mobil ambulance yang diberikan memiliki spesifikasi yang lebih lengkap dibandingkan yang ada di daerah lain, karena telah dilengkapi dengan ventilator.

Rachmat Gobel juga berencana untuk memberikan bantuan mobil jenazah, mengingat selama ini mobil ambulance sering dipakai untuk mengangkut jenazah. “Mungkin satu kabupaten satu mobil jenazah,” lanjutnya.

Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli, mengucapkan terima kasih kepada Rachmat Gobel atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah klinik ini mendapatkan bantuan mobil ambulance dari PT. Pertamina yang merupakan aspirasi kaka Rachmat Gobel.” Luar biasa kaka Rachmat Gobel betul-betul menjadi rahmat untuk kita semua.”

“Insya Allah mobil ambulance ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan,” kata Merlan Uloli.

Selain Klinik Pratama Anugerah Kabila, lima penerima bantuan mobil ambulance lainnya adalah Puskesmas Bongomeme di Kabupaten Gorontalo, Klinik Azkayra di Kabupaten Gorontalo Utara, RSUD Iwan Bokings di Kabupaten Boalemo, Puskesmas Marisa di Kabupaten Pohuwaro, dan Yayasan Cahaya Rakyat di Kota Gorontalo.

Direktur Klinik Pratama Anugerah Kabila, dr. Ronald Ibrahim, mengaku bersyukur bahwa klinik yang dipimpinnya mendapatkan bantuan satu unit mobil operasional ambulance dari PT. Pertamina Persero lewat jalur aspirasi Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel.

Dokter Ronald Ibrahim yang juga belum lama ini dilantik sebagai Direktur RSUD Toto Kabila mengatakan sebelumnya pada bulan Agustus 2023 kemarin, pihaknya telah mengajukan proposal permohonan bantuan pengadaan kendaraan operasional ambulance untuk Klinik Pratama Anugerah Kabila kepada Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel.

Ia pun merasa bersyukur karena proposal permohonan bantuan kendaraan operasional tersebut langsung direalisasikan. Bahkan tidak menunggu waktu yang lama atau bertahun-tahun.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO