Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Bone Bolango

RSUD Toto Kabila Raih Akreditasi Paripurna Bintang 5

529
×

RSUD Toto Kabila Raih Akreditasi Paripurna Bintang 5

Sebarkan artikel ini
RSUD Toto Kabila

DIGIMEDIA.ID – RSUD Toto Kabila telah berhasil meraih akreditasi Paripurna dengan predikat bintang 5 dari Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS).

Ini diumumkan oleh Direktur RSUD Toto Kabila, dr. Serly Daud, M.Kes. usai upacara penyerahan akreditasi bintang 5 dari LAM-KPRS kepada RSUD Toto Kabila, yang diadakan di Grand Q Hotel Kota Gorontalo pada Senin, 21/08/2023.

“Kami menerima bimbingan awal dari LAM-KPRS dan dua minggu kemudian dinilai. Dari 16 standar penilaian yang ada, kami berhasil meraih skor di atas 90, sehingga mendapatkan predikat bintang 5,” ungkap dr. Serly.

Dalam penjelasannya, dr. Serly mengungkapkan bahwa prestasi luar biasa ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak terkait.

Ia juga menyebutkan bahwa RSUD Toto Kabila telah sukses menjalankan program-program nasional dengan sepenuh hati, menggali dana dari Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (Dana PEN) untuk memajukan infrastruktur, serta memastikan ketersediaan peralatan medis yang memenuhi standar akreditasi.

“Harapannya adalah akreditasi ini bukan hanya menjadi secarik kertas atau penghargaan, melainkan sebuah bukti nyata tentang kepuasan masyarakat Bone Bolango dan Provinsi Gorontalo,” kata dr. Serly dengan penuh harap.

Ia juga menegaskan bahwa Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengakui 6 lembaga akreditasi, termasuk LAM-KPRS.

Sebagai tambahan, dr. Serly mengungkapkan bahwa sebelumnya RSUD Toto Kabila telah mengantongi akreditasi dari Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) dan memperoleh predikat Madya.

“Kami merasa bersyukur bahwa RSUD Toto Kabila adalah satu-satunya rumah sakit di Provinsi Gorontalo yang meraih Akreditasi Paripurna dari LAM-KPRS,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO