Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Pemprov Gorontalo Dukung Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek

444
×

Pemprov Gorontalo Dukung Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek

Sebarkan artikel ini
Suasana murid saat jam pulang sekolah usai kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

DIGIMEDIA.ID – Pemerintah Provinsi Gorontalo terus mendukung program Merdeka Belajar yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Gorontalo melalui penerapan Kurikulum Merdeka.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Hal ini disampaikan oleh Plh. Asisten III Bidang Administrasi Umum Yosef Koton, yang mewakili Penjabat Gubernur Gorontalo, saat membuka Rapat Koordinasi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemendikbudristek bersama pemerintah se-Provinsi Gorontalo Tahun 2024, pada Jumat, (8/3/2024).

“Kami pemerintah berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Gorontalo. Beberapa hal yang harus terus kita jadikan perhatian yakni, peningkatan mutu guru,..”

“Peningkatan akses pendidikan, penguatan karakter, literasi dan numerasi, serta peningkatan relevansi pendidikan dengan kebutuhan lapangan kerja,” ujar Yosef.

Yosef berharap, rapat koordinasi ini dapat menghasilkan rumusan-rumusan program yang kongkrit dan terstruktur untuk peningkatan kualitas pendidikan di Provinsi Gorontalo.

“Saya ucapkan selamat dan sukses, juga terimakasih kepada UPT Kemendikbudristek yang telah mengadakan Rakor di sini.”

“Pendidikan adalah pilar utama membangun bangsa, tugas kita semua adalah mencerdaskan anak bangsa guna meningkatkan mutu SDM yang lebih baik,” tandasnya.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh pejabat eselon I dan II Kemendikbudristek RI, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Perbukuan, dan Perpustakaan (BPMP),-

Kepala Badan Guru dan Pegawai (BGP), Kepala Balai Bahasa (UPT) Kemendikbudristek se-Provinsi Gorontalo, Kepala Dinas Pendidikan provinsi dan kabupaten/kota, serta tamu undangan terkait lainnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO