Scroll Untuk Tutup Iklan
Olahraga

MotoGP Amerika 2023: Marc Marquez Absen Di COTA

127
×

MotoGP Amerika 2023: Marc Marquez Absen Di COTA

Sebarkan artikel ini
Marc Marquez

digimedia.id – MotoGP Amerika akan dimainkan pada akhir pekan ini. Banyak pembalap papan atas yang harus absen di seri ketiga Grand Prix MotoGP 2023 ini, di antaranya adalah Marc Marquez (Repsol Honda) dan Enea Bastianini (Ducati Lenovo Team).

Marquez dipastikan tidak akan mengikuti MotoGP Amerika 2023 akibat cedera patah tulang metacarpal 1 di bagian tangan kanannya. Itu terjadi ketika dirinya menabrak Miguel Oliveira (CryptoDATA RNF Aprilia MotoGP Team) di MotoGP Portugal.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Kondisi Marquez sendiri belum pulih secara total, dan masih harus melakukan rehabilitasi. Maka dari itu, tim pabrikan Honda memilih tidak mengambil risiko untuk menurunkan Marquez di jadwal MotoGP Amerika. Ia pun bakal digantikan oleh Stefan Bradl.

Tim pabrikan Honda sepakat untuk membiarkan cedera Marquez sembuh secara total terlebih dahulu, sebelum akhirnya diturunkan di Grand Prix MotoGP 2023. Sang pembalap nantinya akan melanjutkan rehabilitasi di rumah agar pulih secepat mungkin.

Selain Marquez, Enea Bastianini juga dipastikan absen pada jadwal MotoGP Amerika 2023. Itu dikarenakan Bastianini mengalami patah tulang belikat kanannya saat tampil di Sprint Race MotoGP Portugal. Ia nantinya akan digantikan oleh Michele Pirro.

Menurut petugas medis Ducati dan dr. Giuseppe Porcellini, pembalap berkebangsaan Italia tersebut membutuhkan waktu beberapa minggu lagi untuk pulih sepenuhnya dari cedera bahu. Maka dari itu ia tak bisa tampil di MotoGP Amerika 2023.

Enea Bastianini diharapkan bisa kembali tampil di MotoGP Spanyol pada akhir April 2023. Selama menyambut balapan di Sirkuit Jerez tersebut, sang pembalap akan terus fokus melakukan rehabilitasi.

Sementara itu, Pol Espargaro (GASGAS Tech3) juga dilaporkan tak akan menjalani Grand Prix MotoGP Amerika 2023. Pembalap berpaspor Spanyol tersebut akan digantikan oleh pembalap penguji KTM, Jonas Folger. (Tempo)

Baca Juga  Pertemuan ASKAB PSSI, Persiapan 4 Event Akbar Sepak Bola yang Akan Digelar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *