Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Ka’SaPa Sosialisasikan Kantin Sehat dan PHBS di Tiga Sekolah Limboto

522
×

Ka’SaPa Sosialisasikan Kantin Sehat dan PHBS di Tiga Sekolah Limboto

Sebarkan artikel ini
Ka’SaPa Sosialisasikan Kantin Sehat

DIGIMEDIA.ID – Ka’SaPa, program Kantin Sehat Ala Pramuka dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), kembali menyapa sekolah-sekolah di Limboto.

Kali ini, Ka’SaPa mengunjungi tiga sekolah di Kabupaten Gorontalo, yaitu SDN 20 Limboto, MTs Negeri Limboto, dan SMK N Limboto, pada hari Selasa (07/11/2023).

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Program ini diawasi oleh Saka Bakti Husada (SBH) dan Saka Rintisan POM, yang merupakan bagian dari gerakan Pramuka.

Ketua Kwarda Sofyan Puhi, Ketua Pinsaka Daerah Gorontalo Rosina Kiu, Ketua Harian SBH Daerah Nancy Pembengo, Ketua Pinsaka Rintisan POM Muindar, dan unsur Pinsaka Cabang Kabupaten Gorontalo Sudarmi Popa, hadir dalam kegiatan tersebut. Selain itu, ada juga Duta SBH Kabupaten Gorontalo Rafli Zen.

Sofyan Puhi menjelaskan bahwa tujuan dari program Ka’SaPa adalah untuk memastikan pangan sekolah sehat dan aman bagi siswa.

Ia mengatakan bahwa kantin sehat tidak harus mahal, tetapi harus memperhatikan bentuk kemasan, proses pembuatan, dan kandungan gizi.

sementara itu, Rosina Kiu menambahkan bahwa SBH akan terus mengedukasi dan mensosialisasikan pengelolaan kantin sehat dan PHBS.

SBH akan bekerja sama dengan ahli gizi untuk menentukan atau mengidentifikasi kandungan gizi dalam makanan yang dijual di kantin sekolah.

Selain sosialisasi PHBS, kegiatan ini juga melibatkan pemeriksaan makanan oleh Balai POM di Gorontalo. Hal ini bertujuan untuk memastikan kualitas dan keamanan pangan sekolah.***

Baca Juga  Sambut Maulid Nabi, Pesantren Hubulo Gelar Festival Hadrah se-Provinsi Gorontalo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda