Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Gelar Webinar, HIPMEBI Gorontalo Berhasil Kumpulkan 1300 Peserta

287
×

Gelar Webinar, HIPMEBI Gorontalo Berhasil Kumpulkan 1300 Peserta

Sebarkan artikel ini
Tim Webinar Nasional yang mengangkat tema "Update Evidence Based Practice in Nursing" yang merupakan rangkaian kegiatan Kongres I Himpunan Perawat Medikal Bedah Indonesia (HIPMEBI) Provinsi Gorontalo, (29/09/2023).

DIGIMEDIA.ID – Webinar Nasional dengan tema “Update Evidence Based Practice in Nursing” telah sukses digelar pada tanggal 29 September 2023. Acara yang bagian dari Kongres I Himpunan Perawat Medikal Bedah Indonesia (HIPMEBI) Provinsi Gorontalo.

Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, antara lain Ns. Vik Salamanja, M.Kep., Ketua DPW PPNI Gorontalo, Dr. dr. Anang S. Otoluwa, MPPM, Kepala Dinas Provinsi Gorontalo, dan Ns. Fadli Syamsudin, M.Kep., Sp.Kep.MB, yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Webinar dan Kongres.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Webinar ini juga menghadirkan narasumber yang kompeten dalam bidangnya, seperti Ns. Umi Aisyiyah, M.Kep., Sp.Kep., MB., Ketua Pusat/Ketua Komite Keperawatan HIPMEBI/RSUP Fatmawati Jakarta, Ns. Puji Raharja Santosa, M.Kep., Sp.Kep., MB., Kabid Keperawatan RSUP Persahabatan Jakarta, dan Ns. Eli Zuraida S.Kep., M. Kep., Perawat Kardiovaskular RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Ns. Fadli Syamsudin, M.Kep., Sp.Kep.MB, menyampaikan bahwa acara ini merupakan kerja sama antara HIPMEBI Gorontalo, Universitas Negeri Gorontalo, dan Universitas Muhammadiyah Gorontalo sebagai tuan rumah.

Webinar Nasional ini diikuti oleh lebih dari 1300 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia, seperti Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, DKI Jakarta, Bandung, Nusa Tenggara Timur, dan Kalimantan Utara.

Tujuan dari webinar ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi perawat, tenaga kesehatan, dan mahasiswa dalam praktik keperawatan berbasis bukti (evidence-based practice).

Selain itu, acara ini juga menjadi sarana sosialisasi HIPMEBI Gorontalo, dengan harapan dapat membantu perawat dalam pengembangan ilmu keperawatan.

Ketua DPW PPNI Gorontalo, Ns. Vik Salamanja, M.Kep., juga mengapresiasi inisiatif HIPMEBI dalam mengadakan webinar ini, meskipun baru akan dibentuk.

Ia berharap HIPMEBI Gorontalo akan terus berkembang dan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Gorontalo dan di seluruh Indonesia.

Dr. Anang Otoluwa, dalam sambutannya, menggarisbawahi pentingnya pembaruan ilmu pengetahuan dalam profesi perawatan.

Ia mengapresiasi HIPMEBI Gorontalo atas upaya mereka dalam menggelar Webinar dan Kongres pertama ini, serta berpesan agar kepemimpinan yang akan datang dapat menjaga amanah dengan baik dan terus memajukan HIPMEBI Gorontalo untuk kesejahteraan masyarakat dan pelayanan kesehatan yang lebih baik.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO