Scroll Untuk Tutup Iklan
Kesehatan

Dinkes Gorontalo Utara Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan

305
×

Dinkes Gorontalo Utara Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Dinkes Kabupaten Gorontalo Utara menerima hasil penilaian penyelenggaraan pelayanan publik yang dilakukan oleh Ombudsman Republik Indonesia (RI) untuk tahun 2023.

DIGIMEDIA.ID – Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara berhasil meraih predikat terbaik dalam penilaian penyelenggaraan pelayanan publik yang dilakukan oleh Ombudsman Republik Indonesia (RI) untuk tahun 2023.

Dengan nilai mencapai 88, Dinas Kesehatan berhasil memperoleh predikat zona hijau, meningkat dari nilai 78 pada tahun sebelumnya.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Predikat zona hijau menunjukkan bahwa Dinas Kesehatan telah memenuhi standar pelayanan publik yang ditetapkan oleh Ombudsman RI, seperti ketersediaan sarana dan prasarana, keterbukaan informasi, kemudahan akses, kecepatan dan ketepatan pelayanan, serta penanganan pengaduan.

Hasil penilaian Ombudsman diserahkan pada Senin (29/01/2024), di ruang pertemuan Kantor Bupati Gorontalo Utara. Kegiatan itu dihadiri oleh Pj. Bupati Gorontalo Utara, Sila N. Botutihe, bersama sejumlah kepala OPD, unit, dan Kecamatan yang dinilai.

Pj. Bupati Gorontalo Utara, Sila N. Botutihe, mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Dinas Kesehatan. Ia berharap prestasi ini dapat menjadi contoh bagi OPD lainnya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik di daerah ini.

“Selamat kepada Dinas Kesehatan yang telah meraih predikat terbaik dalam penilaian pelayanan publik. Ini adalah prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Gorontalo Utara.”

“Saya berharap OPD lainnya dapat mengikuti jejak Dinas Kesehatan dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat,” ujar Sila.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara, Sri Fenty N.Sagaf, pencapaian Dinas Kesehatan merupakan hasil dari upaya keras dan komitmen yang telah dilakukan oleh seluruh jajaran.

“Kami sangat bersyukur dan bangga atas prestasi ini. Ini adalah bukti dari dedikasi dan kerja keras tim kami dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Fenty mengatakan, dalam penilaian yang melibatkan 7 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Gorontalo Utara, Dinas Kesehatan berhasil menempati posisi tertinggi.

Keberhasilan ini katanya, menjadi motivasi bagi Dinas Kesehatan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik di masa yang akan datang.

“Ini tentunya memberikan dorongan positif bagi kami untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

Harapannya semoga dapat memberikan dampak yang positif dan berkelanjutan bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Gorontalo Utara,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO